Brosur

Gambar
Dalam dunia digital printing sering kali kita dengar dengan sebutan brosur, Apa sih brosur itu? Brosur itu apa? Bisa cetak Brosur ? banyak yang bilang brosur ya selebaran. Jangan salah di wikipedia brosur sendiri memiliki arti, Brosur adalah suatu alat publikasi resmi dari perusahaan yang berbentuk cetakan , yang berisi berbagai informasi mengenai suatu produk, layanan, program dan sebagainya, yang dimana ditujukan kepada pasar sasaran atau sasaran tertentu yang pada umumnya  terbuat dari kertas. Cara menyampaikannya di bagikan secara gratis kepada pelanggan atau masyarakat dengan tujuan untuk memperkenalkan secara lebih jelas dan rinci mengenai produk, layanan, program dan sebagainya untuk membantu upaya pemasaran ataupun marketing public relations. A. Fungsi brosur , dibagi menjadi 3 (tiga) bagian di antaranya. Fungsi informatif adalah brosur biasanya dipakai untuk menginformasikan kepada para konsumen potensial kamu berkaitan dengan perusahaan kamu. Informasi ini berkaita

Cetak Brosur Murah

Cetak brosur murah? Ingat Setya Grafika

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Brosur adalah buku yang diterbitkan secara tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit. Halamannya sering dijadikan satu (antara lain dengan stapler, benang, atau kawat), biasanya memiliki sampul, tetapi tidak menggunakan jilid keras.
Selain brosur, yang sejenis dengannya ada poster dan flyer. Perbedaan utamanya terletak pada ukuran dan penggunaannya.

Perbedaan antara brosur, poster dan flyer dalam Digital Printing :
Flyer adalah media marketing yang biasa dicetak massal, lalu disebar agar orang lain yang menerima flyer tersebut dapat membaca dan mendapatkan informasi yang ada. Umumnya flyer dicetak dengan ukuran yang tidak terlalu besar, ukuran A5 adalah ukuran standartnya. Namun kadang flyer dicetak dengan ukuran yang lebih kecil demi menghemat biaya produksinya. Tentunya tanpa mengurangi isi informasi yang ingin disebar.

Berbeda dengan flyer, Brosur dicetak dengan ukuran yang umumnya lebih besar. Kadang memiliki 2 hingga 4 halaman. Dilipat menjadi ukuran A4 atau A5. Memiliki informasi yang lebih detail tentang produk atau jasa yang dijual. Dan tentunya lebih lengkap juga. Brosur tidak disebar secara serampangan, tapi brosur lebih sering diletakan di front desk bersama front officer atau agen customer service. Brosur digunakan untuk mempermudah proses penjelasan produk kepada customer. Agen tersebut akan berbicara menjelaskan produk sambil menunjuk ke arah poin tersebut pada brosurnya.

Sementara poster adalah media marketing yang biasa ditempel di dinding-dinding tempat orang lalu lalang/ramai. umumnya ukurannya lebih besar daripada brosur dan flyer. Biasa dicetak pada ukuran A3+ atau lebih. Poster yang paling sering dijumpai adalah poster produk rokok, dan poster event/acara pada mading umum.
Di zaman yang sudah serba teknologi ini, yang segala informasi bisa kita dapatkan melalui gadget. Yang tiap hari, tiap jam, tiap menit kita sangat sering memandang layar hp, Ternyata tetap saja media marketing offline masih efektif untuk dilakukan. Dan sebelum masuk ke pembahasan inti tentang Setya Grafika yang menyediakan jasa cetak brosur murah, akan kami coba bahas mendetail tentang brosur itu sendiri.

Sebuah brosur dapat dicetak pada kertas berukuran A5, A4, triple A5, dan sebagainya(custom). Bisa dilipat menjadi 2 bagian, menjadi 3 bagian bahkan dilipat menjadi 4 bagian. Umumnya berbentuk kotak atau persegi panjang. baik saat dilipat maupun saat terbuka.

Dicetak dengan bahan Art Paper dengan gramatur 100, 120 atau 150 secara umum bisa dibagi menjadi 2 macam menurut jumlah warnanya. Monocolour atau Full Colour. Jika mungkin anda pernah melihat/mendapatkan brosur leasing sepeda motor atau yang semacamnya, maka itulah brosur 1 warna(monocolour).

Q & A, untuk cetak brosur.

Q : Berapa sih biaya cetak 1 rim brosur?

A : Biaya cetak brosur 1 rim dapat bervariasi, bahkan sangat bervariasi. hal tersebut tergantung dari ukuran, jenis bahan, dan jumlah warna yang digunakan.

Digital Printing Kudus

di Setya Grafika anda bisa mendapatkan 1 rim Brosur monocolour, uk A4, Bahan HVS, dengan harga yang sangat terjangkau. Dan jika dipotong menjadi 2, maka akan menjadi 2 rim brosur ukuran A5. Silahkan datang langsung ke Setya Grafika atau Hubungi admin kami untuk informasi yang lebih lengkap.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan MMT dan Banner

Brosur

Cetak Spanduk, Cetak MMT, Cetak Banner